Selamat Datang di Blog Luar Biasa Ini. Anda Puas, Saya Pun Begitu

Penasaran dengan Saya?

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 20 Oktober 2015

Kondisi Politik Hingga Pemberantasan Korupsi Tak Berubah
JAKARTA - Hari ini pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) genap berusia satu tahun setelah dilantik pada 20 Oktober 2014.

Namun begitu, berdasarkan survei Poltracking Indonesia mayoritas masyarakat menilai tidak ada perubahan atau sama saja berkaitan dengan isu-isu utama di pemerintahan Jokowi-JK.

Hal ini terlihat dari persentase survei yang dilakukan pada 7 hingga 14 Oktober 2015 dengan 1.200 responden dari seluruh provinsi di Indonesia melalui margin of error 3% pada 95% tingkat kepercayaan.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda menyampaikan, masyarakat menilai 42,32 persen masyarakat menilai kondisi politik nasional sama saja.

"Kondisi politik nasional sekarang bagi sebagian publik dinilai sama saja. Namun yang menjawab lebih buruk jumlahnya banyak 22 persen dibandingkan yang menjawab lebih baik," kata Hanta dalam rilis surveinya di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2015).

Isu utama lainnya yang mendapatkan nilai sama saja ialah kondisi keamanan nasional, penegakan hukum, keamanan nasional, hingga pemberantasan korupsi. Hanta menambahkan, survei ini bertujuan untuk mengetahui kondisi dan problem pokok yang dihadapi oleh masyarakat serta mengevaluasi kinerja setahun Jokowi-JK.

"(Juga) untuk mengevaluasi kinerja para menteri Kabinet Kerja, mengevaluasi kebijakan dan penanganan persoalan masyarakat oleh pemerintah dan mengevaluasi kinerja institusi-institusi negara," tandasnya.

(Foto:Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda)

Categories: ,


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 komentar:

Posting Komentar